Tips Cara Overclock Processor Smartphone Android

Tips Cara Overclock Processor Smartphone Android – Sekarang ini pergerakan smartphone semakin bergembang, banyak para vendor smartphone yang menghadirkan ponsel gahar namun di pasarkan dengan harga murah, misalkan saja vendor smartphone asal Tiongkok. Terbukti, 30 persen pangsa pasar smartphone diduduki oleh Tiongkok. Ini membutktikan jika sekarang ini banyak sekali para konsumen yang berminat dengan smartphone asal China ini.

Memang, disamping harganya yang cukup terjangkau spesifikasi yang ditawarkan juga terbilang mumpuni. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan smartphone besutan vendor kelas atas seperti Samsung tentunya masih cukup ketinggalan. Tapi tenang, meski demikian ada cara meningkatkan kinerja smartphone Android tersebut.

Advertisement

Tips Cara Overclock Processor Smartphone Android

Ya, sekarang ini sudah ada aplikasi untuk menjadikan kinerja smartphone lebih gahar, yaitu dengan melakukan overclock CPU. Overclock processor ini adalah cara untuk meningkatkan frekuensi (clock) melebihi ukuran yang ditetapkan pabrik yang terdapat pada processor Android.

Tujuan utama dari overclock processor ini adalah meningkatkan sistem kerja processor, sehingga menjadi lebih cepat dari normalnya. Namun, ada resiko yang harus ditanggung jika melebihi batas, yakni kebakaran pada processor.

Aplikasi untuk meningkatkan processor alias overclock processor tersebut adalah SetCPU. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba dan merasakan kedahsyatan smartphone Android setelah di overclock, dapat disimak pada ulasan berikut ini mengenai cara overclock processor smartphone Android.

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan jika smartphone Android anda sudah dalam keadaan root. Jika belum root terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, download aplikasi SetCPU. Anda dapat mendapatkan aplikasi ini secara gratis pada Google Play Store.
  3. Jika sudah berhasil mendownload, instal aplikasi tersebut setelah itu instal pada smartphone Android anda.
  4. Proses instal sukses, jalankan aplikasi.
  5. Pada halaman utama aplikai SetCPU, Anda akan menemui dua pilihan menu yaitu “Continye Recomended” dan Costu Setup Advance”. Pilih pada menu “Costum Setup Advanced” saja, karena pada pilihan ini kita nantinya dapat melakukan settingan sesuai dengan keinginginan.
  6. Kemudian, atur settingan pada nilai frekuensi yang terdapat pada tampilan layar. Atur ke posisi nilai maksimal.
  7. Selanjutnya, masuk menu Profiles dan centang pada opsi enable Profile.
  8. Selanjutnya, klik menu Add dan tekanlah tombol “+”, dan pilih mode yang akan dioverclock, misalkan saja App.
  9. Jika sudah, lanjutkan untuk memilih aplikasi, dan ubah settingan set the I/O scheduler menjadi cfq.
  10. Jika sudah, pilih Next.
  11. Sampai disini tidak ada kendala, berarti processor overclock sudah selesai. Sekarang saatnya untuk merasakan kegaharan smartphone Android Anda. Bandingkan kinerjanya sesudah dioverclcok dengan sebelum dioverclock.

Bagaimana, tidak terlalu ribet kan ? tinggal klik-klik sesuai langkah-langkah di atas. Cara meningkatkan kinerja smartphone dengan overclock processor ini sangat cocok untuk Anda yang sudah bermain game, karena kebutuhan performa smartphone dalam bermain game menjadi utama. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • cara overclock android
  • cara menaikan clock cpu pada redmi note 2
  • cara menaikkan cpu android
  • cara overclock melebihi cpu bawaan
Tips Cara Overclock Processor Smartphone Android | Nie Na | 4.5