Cara Transfer Aplikasi Android Dengan Bluetooth

IKLAN

Cara Transfer Aplikasi Android Dengan Bluetooth – Sekarang ini sudah banyak aplikasi yang support dengan system operasi Android, namun hal tersebut tidak didukung dengan fasilitas untuk mentransfer atau mengirim aplikasi lewat fitur konektivitas Bluetooth. Jadinya, pengguna Android sedikit kebingungan untuk saling berbagi file APK aplikasi ke smartphone Android teman lain.

Tapi tenang, anda akan tetap bisa melakukan transfer aplikasi Android lewat Bluetooth secetelah membaca ulasan berikut ini. Ya, masih ada cara untuk mengirim file aplikasi atau APK dari smartphone satu ke smartphone lain dengan menggunakan konektivitas Bluetooth. Cara ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama Share Apps.

IKLAN

Cara Mudah Transfer Aplikasi Android Dengan Bluetooth

Aplikasi Share Apps ini memang dikususkan untuk membantu mengirim aplikasi lewat Bluetooth. Aplikasi ini cukup populer, ukurannya yang kecil tak lebih dari 3 MB membuat aplikasi ini support banyak perangkat Android. Menariknya lagi, anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan gratis melalui Google Play Store pada smartphone Android anda.

Lalu bagaimana cara menggunakan Share Apps untuk mengirim aplikasi lewat Bluetooth ? Tenang, caranya cukup mudah, tidak terlalu muluk-muluk. Sudah tidak sabar ? Berikut tutorial transfer aplikasi Android lewat Bluetooth dengan bantuan Share Apps.

IKLAN
  1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Share Apps. Anda dapat mengdownloadnya pada Google Play Store dengan mengetikkan Share Apps. Atau bisa juga melalui link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fw.appshare&hl=en
  2. Setelah berhasil download, sekarang pasang aplikasi tersebut pada smartphone Android anda.
  3. Proses install sukses, sekarang buka aplikasi Share Apps dan jangan lupa untuk mengaktifkan fitur konektivitas Bluetooth.
  4. Jika sudah masuk tampilan awal aplikasi, silahkan pilih aplikasi atau game mana yang hendak ingin dibagikan dengan teman via Bluetooth.
  5. Jika sudah menemukan, lanjutkan dengan klik Share dan pilih Bluetooth.
  6. Lakukan konfirmasi kepada si penerima.
  7. Tunggu hingga proses pengiriman selesai. Jika tidak ada eror dan pengiriman sempurna. APK sudah dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Bagaimana, tidak terlalu membingungkan bukan. Sebenarnya langkah-langkahnya sama seperti mengirim via Bluetooth biasa, cuma untuk yang ini dengan bantuan aplikasi Share Apps. Perlu diketahui, aplikasi Share Apps ini tidak hanya bisa untuk mengirim file APK via Bluetooth saja, namun ada beberapa konektivitas yang support, seperti Email, Google Drive, Dropbox, Facebook, Whatsapp, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, aplikasi ini dapat mengirim beberapa file APK sekaligus.

Untuk cara mengirim masal, setelah masuk pada tampilan awal aplikasi Share Apps, pilih send, kemudian centang beberapa aplikasi yang ingin dikirim. Lanjutkan dengan tap more dan pilihlah via Bluetooth. Mudah bukan ? Aplikasi ini juga tidak membutuhkan smartphone untuk di root, jadi masih aman.

Demikian cara mudah mengirim aplikasi Android dengan Bluetooth. Semoga sedikit tutorial di atas dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih.

IKLAN

Incoming search terms:

  • apikasi untuk mengirim apliksi lewat bluetot
Cara Transfer Aplikasi Android Dengan Bluetooth | Nie Na | 4.5