Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy yang Lemot atau Lelet

IKLAN

Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy yang Lemot atau Lelet – Seperti yang kita ketahui, pabrikan teknologi bernama Samsung merupakan salah satu brand yang paling banyak digemari dan disegani disamping Sony dan Apple. Memang, brand Samsung terbukti memiliki kualitas yang bagus jika dibandingkan dengan bran lainnya.

Meski harga yang dibandrolkan pada perangkatnya terbilang cukup mahal, namun tetap saja para konsumen lebih memilih Samung ketingbang yang lain. Soalnya kenapa ? Setiap perangkat yang dikeluarkan telah diuji akan kualitasnya baik luar maupun dalam, dan ini yang menjadi pemikat untuk para konsumen.

IKLAN

Cara Mudah Mengatasi HP Samsung Galaxy yang Lemot atau Lelet

Meski demikian, tak sedikit para pengguna HP Samsung kususnya Samsung Galaxy mengeluhkan akan lemot atau leletnya smartphone mereka. Banyak masalah yang sering timbul, seperti kinerja tidak cepat, baterai cepat habis, speaker kurang keras, layar tidak sensitive, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, permasalah ini timbul akibat dari cara penggunaan anda sendiri. Anda kurang melakukan perawatan, atau bahkan ceroboh dalam menginstal berbagai aplikasi yang tidak penting. Nah, untuk itu mulai sekarang anda harus benar-benar memperhatikan smartphone anda. Lalu apa saja yang perlu diperbaiki jika sudah lemot ataupun lelet. Berikut akan kami hadirnya apa-apa saja yang perlu dilakukan dan yang tidak perlu dilakukan. Oke, langsung saja berikut cara mengatasi HP Samsung Galaxy yang lemot atau lelet

IKLAN
  1. Bersihkan File Sampah Secara Rutin

HP Samsung Galaxy anda lemot bisa disebabkan karena kebanyakan file sampah. Lakukan pembersihan secara berkalan. Anda dapat menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga untuk membersihkan file sampah ini. Aplikasi tersebut misalnya seperti Clean Master atau yang lain.

  1. Jangan Install Terlalu Banyak Aplikasi

Setiap smartphone memiliki spesifikasi masing-masing, jadi anda jangan terlalu memaksakan. Misalkan saja smartphone anda memiliki RAM kecil, maka jangan terlalu banyak menginstal aplikasi, akibatnya memori menjadi penuh dan ruang gerak jadi terhambat, alhasil smartphon menjadi lemot. Untuk itu hapus aplikasi yang jarang diperlukan.

  1. Pindahkan File ke MicroSD

Terlalu banyak menyimpan banyak file dalam smartphone juga dapat menyebabkan hp Samsung Galaxy menjadi lemot atau lelet. Pindahkan semua file-file yang ada dalam memori internal ke memori ekternal. Jika tidak dilengkapi dengan slot microSD. Back up pada computer dan sisakan sedikit pada smartphone anda. Ini berfungsi agar ruang gerak kinerja menjadi lebih leluasa, dan bisa bernafas lega.

  1. Waspada Virus atau Malware

Ini yang paling rawan, virus atau malware sangat-sangat bisa menyebabkan HP Samsung Galaxy anda menjadi lemot, tak hanya HP Samsung Galaxy saja, semua HP jika sudah terkena virus ataupun malware akan mengalami masalah. Untuk itu, anda harus benar-benar memperhatikan ini. Gunakan antivirus yang update dan terpercaya untuk mengatasi masalah satu ini.

Demikianlah cara mengatasi HP Samsung Galaxy yang lemot atau lelet, semoga informasi di atas dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih.

IKLAN
Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy yang Lemot atau Lelet | Nie Na | 4.5