Cara Membedakan Charger iPhone Yang Asli dengan Yang Palsu

IKLAN

Cara Membedakan Charger iPhone Yang Asli dengan Yang PalsuProduk-produk palsu pada saat seperti ini memang banyak sekali beredar dipasaran.  Di Indonesia sendiri banyak sekali barang palus yang beredar.  Salah satu brand terkenal Apple mungkin sudah banyak produknya yang dipalsukan.  Seperti iPhone yang dibuat oleh Apple ini banyak sekali kembaran atau barang palsunya.  Tapi bukan hanya handphonenya saja, produk sekelas iPhone ini tentu berpasangan dengan alat chargernya yang juga banyak kembaran atau barang palsunya.  Untuk membedakan cahrgeran yang asli dengan yang palsu ini bukanlah hal yang mudah, karena kemiripan dari keduanya yang sulit dibedakan mana yang asli serta yang mana yang palsu.

apple-fbi-514451372

IKLAN

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membedakan charger asli dan palsu untuk iPhone.  Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk membedakan keaslian dari charger iPhone tersebut.  Inilah cara membedakan charger iPhone asli atau palsu.

  1. Dilihat Dari Bentuknya

Cara yang paling sederahana untukmengtahui charger itu asli atau palsu tentu dilihat dari bentukan chargernya itu sendiri.  Charger yang asli tentu memiliki bentuk atau tampilan yang terkesan elegan serta terbentuk cantik dan rapi tanpa adanya cacat.  Tapi berbeda dengan kulaaitas KW atau palsu, charger yang palsu ini jika dilhat kasat mata maka akan terlihat seakan murahan dan terbuat dari bahan berkualitas rendah dengan tekstur yang kurang rapi ketika dipegang.

IKLAN
  1. Dilihat Dari Penampilan

Walaupun memang sederhana tapi mungkin membedakan dari bentuknya agak sedikit sulit dilakukan terlebih untuk pemula yang diperparah dengan tak adanya perbandingan dari Charger asli itu sendiri.  Tapi dari penampilan ada cirri-ciri dari kedua charger tersebut.  Inilah cirri-ciri dari kedua charger tersebut.

  • Untuk yang asli dapat anda lihat terdapat serial number yang tertera pada Port USB-nya. Jika anda menemukan ada tulisan yang menurut anda tidak begitu meyakinkan apalagi tak ada tulisannya sama sekali lebih baik jangan membeli charger tersebut.
  • Mempunyai warna yang lebih mendekati kewarna abu-abu. Warna tersebut semakin jelas terlihat dibagian tengah dari body chargeran tersebut.
  • Untuk yang asli terdapat logo dengan tulisan fitur auto cut electricity yang menandakan chargeran tersebut mempunyai fitur pemotong arus saat baterai sudah terisi penuh.
  1. Waktu Pengisian

Jika masih bingung anda bisa membedakannya dengan melihat dari waktu pengisian baterai.  Charger yang asli tentu dapat mengisi dengan cepat karena memang perangkatnya yang sesuai antara handphone dengan charger, waktu yang dibutuhkan yaitu sekitar 40 menit.  Tapi untuk yang palsu akan mengisi lebih lama yaitu sekitar 60 menit atau lebih.  Charger palsu juga cepat panas dan mengeluarkan suara yang tak wajar ketika sedang melakukan pengisian baterai.

Itulah tadi Cara Membedakan Charger iPhone Yang Asli.  Terimakasih dan semoga informasi ini bisa berrmanfaat untuk anda yang membacanya.

IKLAN
Cara Membedakan Charger iPhone Yang Asli dengan Yang Palsu | Hamdani Supiyan | 4.5