Cara Daftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps Mudah

IKLAN

Cara Daftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps Mudah – Hari ini dunia bisnis sudah sangat mudah dilakukan dengan tersedianya fasilitas internet, yang menghubungkan manusia dengan mudah dari satu penjuru ke penjuru yang lain. Bisnis internet sudah sangat menjamur diberbagai kalangan. Bahkan kita bisa menggaet konsumen yang ada dari seluruh daerah di Indonesia, sampai luar negeri. Dengan begitu perangkat-perangkat internet juga mengembangkan sayapnya untuk membantu para pengusaha melebarkan sayap bisnisnya. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah aplikasi yang membantu usaha anda mudah ditemukan orang di internet.

Pengguna internet dan ponsel canggih android yang mendukung fasilitas aplikasi Google Maps dan GPS sudah sangat banyak. Mayoritas android mereka sudah terkoneksi dengan internet. Maka dari itu, gunakanlah kesempatan ini untuk menggoda mereka dengan cara daftarkan lokasi bisnis ke Google Maps. Agar mereka semua bisa tahu lokasi usaha toko, kantor pemasaran, perusahaan, atau bahkan jasa yang kamu buat.

IKLAN

cara-daftarkan-lokasi-bsnis-ke-google-maps

Cara Daftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps

IKLAN

Dulu layanan ini hanya tersedia di Foursquare, dan sekarang Google Maps juga melakukan inovasi mengingat kebutuhan yang semakin banyak. Layanan Google Maps akan sangat membantu usahamu meningkat nilai jualnya. Salah satu kelebihan yang diberikan Google Maps adalah ketika seseorang sedang mencari sebuah lokasi di Google Maps, dan kamu berada dekat dengan lokasi yang dituju oleh si pencari tersebut, secara otomatis Google Maps akan menunjukan juga lokasi bisnis kamu berada. Berikut adalah cara daftarkan lokasi bisnis ke Google Maps:

  • Buat akun Gmail atau gunakan akun Gmail yang sudah ada.
  • Masuklah ke Google Maps atau klik di sini
  • Isilah semua form yang ada di sana, untuk pengisian nomor telepon gunakanlah nomor telepon rumah.
  • Selanjutnya Maps akan mengkonfirmasi tepat atau tidaknya lokasi yang ditunjukan Google Maps. Kalau tidak tepat, seret Pen ke lokasi yang menurut kamu paling tepat. Pastikan untuk meng-klik tempat yang tepat agar kamu tidak harus mengulangi pendaftaran. Selanjutnya klik “Fix Incorrect Marker Location”.
  • Jika kamu sudah sangat yakin dengan posisinya, klik Submit atau Kirim yang terletak paling bawah setelah pengisian data.
  • Google akan meminta konfirmasi kode yang bisa kamu terimat lewat panggilan telepon, SMS atau email. Pilih saja salah satunya.
  • Masukan kode konfirmasi yang sudah kamu terima di kolom Konfirmasi Kode tadi.
  • Tunggulah selama seminggu, maka Google Maps sudah bisa menampilkan tempat bisnis kamu.

Mudah bukan? Manfatkanlah layanan Google Maps ini agar bisnismu lebih bisa berkembang dan dikenal banyak orang. Fasilitas yang ada Internet sekarang menjadi sesuatu hal yang mesti dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan modal itu kamu akan bisa menghadapi dunia yang serba canggih seperti hari ini. Selamat mencoba, semoga bisa membantu cara daftarkan lokasi bisnis ke Google Maps.

 

IKLAN
Cara Daftarkan Lokasi Bisnis ke Google Maps Mudah | Iis Nur Hayati | 4.5